Selasa, 26 Januari 2016

Tips Membersihkan Vagina

Tips Membersikan Vagina

PRODUK untuk membersihkan area Miss V yang marak di pasaran menawarkan kemudahan. Namun jangan hanya andalkan pembersih miss V saja, Anda menjadi malas melakukan perawatan.

"Area Miss V memiliki mekanisme yang benar-benar hebat untuk membersihkan diri dan menjaga ekosistemnya tetap sehat,” kata Jessica Shepherd, MD, seorang ginekolog  dari University of Illinois di Chicago, Amerika Serikat, seperti dikutip dari Womenshealth, Kamis (30/09/2015).



Namun, wanita tentu tahu bagaimana ketidaknyaman di area Miss V tersebut. Informasi salah atau kelalaian dalam membersihkan Miss V bisa menyebabkan masalah, seperti kulit gatal dan infeksi jamur. Berikut adalah langkah-langkah merawat kebersihan Miss V.

Jangan merasa wajib membeli sabun khusus

Area Miss V memiliki tingkat pH sekitar 3,5-4,5 (pH diukur dari skala nol sampai 14). Produk kebersihan, seperti sabun badan, umumnya memiliki pH sekitar delapan. Dengan demikian, menggunakan sabun badan justru dapat merusak keseimbangan pH dan bakteri di area tersebut.

"Sabun tidak berbau selalu lebih baik karena mereka tidak mengandung iritan,” kata Shepherd. Sabun batangan umumnya juga merupakan pilihan yang lebih baik daripada sabun cair karena kandungan alkohol yang lebih sedikit, kata Shepherd.

Setidaknya bersihkan sehari sekali

Jika Anda kurang membersihkan diri, Anda mungkin tidak dapat menyingkirkan penumpukan keringat dan sekresi Miss V. Namun bila Anda membersihkannya lebih dari sekali sehari, ini bisa mengganggu keseimbangan daerah tersebut.

Gunakan kain lap atau tangan bebas daripada menggunakan spons mandi, yang dapat membuat lecet dan menyebarkan infeksi. Terlalu sering atau berlebihan dalam membersihkan area tersebut, masalah juga bisa datang.

Terkait. Tips Membersihkan Vagina - Cara Membersikan Vagina - Menbersihkan Vagina - Tips Membersihkan Miss V - Kebersihan Vagina - Bersih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar